Jumat, 14 Januari 2011

Jet Israel Langgar Wilayah Lebanon

Beirut - Sebanyak dua unit pesawat tempur Israel terbang melintasi wilayah udara Lebanon. Hal tersebut melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh militer Lebanon.
 
Pesawat-pesawat tempur Israel tersebut terbang melintasi wilayah udara Lebanon di perbatasan selatan desa Kfar Kila pukul 11 pagi waktu setempat. Penerbangan yang melanggar batas wilayah itu tidak memiliki alasan dan izin, sebagaimana yang dilakukan beberapa penerbangan komersial di atas wilayah Libanon selatan, serta ibukota Beirut.
 
Manuver kedua pesawat tersebut berlanjut di atas kota perbatasan selatan Alma al-Shaab, pukul 13.00 waktu setempat.
 
Sehari sebelumnya, sebuah pesawat pengintai tak berawak milik Israel melanggar wilayah udara Lebanon dan berpatroli di atas beberapa wilayah di Lebanon selatan, termasuk desa al-Nabi Shayth, yang terletak 57 km dari Beirut. Pesawat tersebut diduga melakukan pengintaian rahasia terhadap wilayah desa Jouaya dan Yahfoufa.
 
Israel hampir setiap hari melakukan pelanggaran wilayah udara Libanon. Mereka mengklaim penerbangan tersebut hanya untuk keperluan patroli semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar